Articles

33

In Uncategorized on Mei 18, 2006 by nonblogs

33. Terdiri dari dua angka yang sama yakni angka tiga (3). Angka 33 ini salah satu angka yang istimewa.Kenapa istimewa?

Ya, karena kembar itu tadi. Coba urutkan angka 1 sampai dengan seratus, kan cuma ada 10 angka kembar. Istimewa juga, karena dikeluarga saya, kami 5 bersaudara. Dan angka 3 berarti anak tengah dong. Anak yang ketiga itu kebetulan adalah saya!🙂 Dan kebetulan juga, hari ini saya berumur 33.

Tidak terasa juga sudah berumur kepala tiga. Rasanya baru kemarin saya masih memakai celana SD dengan warna merahnya ditambah atasan putih. Saya jadi inget masa kecil saat SD. Pada masa itu, saya pernah membayangkan betapa susah jadi orang yang sudah gedhe. Yang saya pikirkan bukan orang yang berumur 30. Pikiran itu timbul saat melihat kakak-kakak kelas saya yang sudah SMP, SMA. Kok rasanya bakalan susah aja ya, jadi orang yang sudah gedhe.

Bukan apa-apa sih. Masa itu saya benar-benar jadi orang yang kesulitan menangkap pelajaran di sekolah. Apalagi kalau sudah matematika, waduh pusiiing!. Terus saya mikir, sekarang aja susah apalagi nanti kalau sudah gedhe ya. Wah tambah susah niih. Eh, lha kok sekarang kerjanya malah, ngutak-ngutik angka. Wah benar-benar kebalik deh dunia..

Terus kalau masih anak-anak kan masih bisa main-main. Butuh uang buat jajan, tinggal minta. Makan sudah disiapin. Serasa jadi raja deh. Coba kalau sudah gedhe. Eh malah kita yang ngasih uang jajan. Nyiapin makan buat anak kita. Nidurin anak. Cari uang siang malam.

Tapi ya itu masa lalu yang mungkin memang harus dilewati, dan indah untuk dikenang. Coba kalau kita tidak melewati masa itu, pasti sekarang kita tidak bisa mengingat-ingat masa indah disaat kesulitan mendera.

Sudah punya apa ya saya diumur 33 ?. Coba saya list :

  • Istri (Insya Allah Salehah)
  • Anak lelaki (Insya Allah jadi anak yang sholeh)
  • Rumah – meski masih ngontrak.
  • Alhamdulillah sudah bisa nyicil KPR, walaupun jadi punya hutang. [Ternyata enak juga ya, jadi orang nggak punya hutang🙂 ]
  • Motor tua pemberian ortu, yang tahun depan genap berulang tahun 20 tahun.
  • Orang Tua yang masih lengkap.
  • Mertua yang masih lengkap juga.
  • Pekerjaan yang Insya Allah berkah.
  • Badan yang sehat, walaupun BB nya nggak naik-naik.
  • Handphone yang umurnya sudah tua. Yang batterynya suka nge drop kalau lagi ditelpon orang.
  • Masih banyak (kalau disebutin ntar nggak cukup tempatnya seperti sepatu yang cuma satu, 2 sandal)
  • Alhamdulillah dengan semua itu, walaupun banyak juga yang belum punya. Kayak, belum punya kesempatan naik haji, sering bangun kesiangan jadi nggak sempet sholat malam. Belum punya keberanian dan banyak lagi.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: