Articles

P E T E

In Uncategorized on Juni 23, 2006 by nonblogs

Tempo hari, saya kedatangan tamu dari Hongkong. Cukup menarik juga ternyata berinteraksi dengan orang luar. Saya sendiri cukup kaget. Ada beberapa hal yang bikin saya kaget. Salah satunya yakni PETE !

Ceritanya begini. Suatu saat, pas kita lagi di HERO Pondok Indah, tiba-tiba dia nyelonong ke bagian sayuran. Selidik punya selidik ternyata dia nyari Pete.

Saya tanya dia, emang suka pete? Katanya, lho emang kamu nggak tau kalau ibu saya itu Indonesian Chinese. Dulu pernah tinggal disini sampai SMA, terus karena diharuskan sama Presiden Soekarno untuk milih jadi WNI atau pulang ke Cina, ibunya milih pulang. Disana, yang mau kuliah digratrisin. Dan disana pula Ibunya yang Cina Indonesia ketemu sama Bapaknya yang berasal dari Cina Thailand. Makanya saya suka pete!. Saya juga suka emping, krupuk, gado-gado.

Nah, yg bikin kaget lagi, yang dia cari itu bukan Pete yang sudah dikupas. Tapi yang sama kulitnya. Walaah… bener-bener nih orang. Jauh-jauh ke sini, cuma pengen bawa Pete. Dan yang paling dia suka dari Pete adalah BAU nya !

Menurut dia, Pete kalau di Hongkong mahal banget. Lebih murah di Kuala Lumpur atau Singapura. Tapi ternyata lebih murah lagi di Indonesia.

Di HERO/GIANT/HYPERMART/CARREFOUR harga satu pak [sudah dibungkus] sekitar Rp. 14.000 – 16.000. Padahal kalau kita beli di pasar tradisional [yg belum dikupas] satu lonjor sekitar Rp. 1.000 bahkan kalau lagi musim bisa kurang dari itu. Cuma kalau di paar tradisional, kalau yang beli bapak-bapak gitu biasanya dimahalin. Satu lonjor bisa Rp. 1.500.

Ayo siapa mau ekspor pete?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: