Articles

Lupa Tanggal Lahir Orang Tua

In Personal on November 22, 2007 by nonblogs

Mas, Tanggal lahir Bapak Ibu kapan mas? Ada form yang harus diisi nih.

Waduh…. baru tersadar kalau selama ini saya nggak pernah hafal bahkan tahu tanggal lahir mereka. Yang saya ingat cuma tahun mereka lahir, yakni Bapak saya lahir tahun 1942, Ibu 1948. Itu pun kata Ibu sebenarnya tahun 1946. Walah.

Kemalasan dan ketidaktahuan akan tanggal lahir ini sebenarnya bermula saat Bapak dulu sering cerita kalau Beliau sendiri pun tidak tahu tanggal lahirnya kapan. Saat akan mendaftarkan sekolah, Bapak tanya ke Mbah, jawaban mbah cuma…

“Kamu lahir pas Jepang Masuk”

Nah lho… Piye Jal?

Ya sudah kata Bapak, seingatnya Jepang masuk tahun 1942. Ya sudah ditulislah tahun lahir 1942. Sedang mengenai tanggalnya nggak tahu deh Bapak dapat dari mana inspirasinya🙂

Lain lagi cerita Ibu. Ibu bilang kalau tahun lahirnya 1948. Eh belakangan bilang itu yang tertulis di KTP. Yang sebenarnya sih tahun 1946. Ceritanya bagaimana… Auah Gelap..

Makanya saya agak-agak malas ngapalin tanggal lahir mereka.
Ya maklumlah jam dulukan administrasi masih kacau. Jangankan dulu, sekarang aja masih kacau. Kalau dulu orang nggak punya KTP. Sekarang, orang bisa punya KTP dobel, kayak saya …..

4 Tanggapan to “Lupa Tanggal Lahir Orang Tua”

  1. maaf mas.sebelumnya saya kenalan dulu ya. nama saya hendry.blog saya(gokil-one-stop-info.blogspot.com).saya juga ngalamin hal yang sama kayak mas.bahkan saya lebih parah lagi,soalnya kalau saya nanya tanggal lahir papa saya pasti jawabanya selalu berubah ,jadi saya selalu bingung kalau ngisi biodata yang di dalamnya ada tanggal lahir ortu.

  2. maaf mas.sebelumnya saya kenalan dulu ya. nama saya hendry.blog saya(gokil-one-stop-info.blogspot.com).saya juga ngalamin hal yang sama kayak mas.bahkan saya lebih parah lagi,soalnya kalau saya nanya tanggal lahir papa saya pasti jawabanya selalu berubah ,jadi saya selalu bingung kalau ngisi biodata yang di dalamnya ada tanggal lahir ortu.

  3. Hahahaha

    Wah bener itu mas, lebih parah itu ….🙂

  4. HahahahaWah bener itu mas, lebih parah itu ….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: