Articles

Ketika Cinta Bertasbih 2; Ketika Cinta Tak Tertuntaskan

In books on November 27, 2007 by nonblogs

Akhirnya terbit juga Ketika Cinta Bertasbih 2. Setelah menunggu lumayan lama,kurang lebih 9 bulan sejak cetakan pertama Ketika Cinta Bertasbih 1 terbit, di Indonesia Book Fair tempo hari buku ini diluncurkan.

Acara di Indonesia Book Fair sendiri sempat bikin heboh di stand Republika. Bagaimana tidak stand yang begitu kecil diserbu banyak orang. Pertama orang yang belum punya bukunya. Jadi harus antri untuk belinya. Entah berapa eksemplar yang terjual dalam hitungan menit hari itu. Kemudian yang kedua, untuk meminta tanda tangan dari Kang Abik langsung. Akhirnya, panitia berinisiatif memindahkan acara penandatangan ke tempat yang lebih luas.

Saya bilang terlalu lama, karena saya sampai lupa bagaimana cerita di Episode 1. Bahkan sebelum membaca buku yang kedua ini, saya baca sekilas Episode 1 dulu. Setelah itu baru , baca yang kedua. Tapi itu mungkin sudah menjadi rencana awal, mengenai jarak antara buku 1 dan kedua.

Begitu buku ini selesai saya baca, kesimpulan saya salah satunya adalah banyak cinta yang tak tuntas! Kalau kita ikuti dari awal cerita di buku ini, ada banyak cerita cinta diantara para tokohnya. Dan ending dari beberapa cinta tsb, kalau menurut saya kok masih nanggung.

Misal Hafez dan Mala. Kemudian Husna dan Ilyas. Dan Elliana sendiri. Penyelesaiannya buat saya kok rasanya masih nanggung.

Dan satu lagi kesan yang timbul setelah membaca buku ini adalah Kang Abik sangat cerdas dalam menggambarkan keindahan Malam Pertama. Baik itu di buku Ayat-Ayat Cinta, maupun di Ketika Cinta Bertasbih 2 ini. Di buku ini sendiri ada tiga kali moment Malam Pertama, dan ketiganya digambarkan begitu indah. Tidak ada kesan murahan, dan sangat islami sekali.

Selama ini sering timbul pertanyaan, bagaimana ya seorang penulis novel menggambarkan malam pertama tetapi dengan tulisan yang indah, tidak vulgar, dan islami. Dan jawabannya ada di Kang Abik ini.

2 Tanggapan to “Ketika Cinta Bertasbih 2; Ketika Cinta Tak Tertuntaskan”

  1. Assalammualaikum Wr. Wb.
    kang makasih ya telah menerbitkan novel yang berjudul ketika cinta bertasbih 2, yang sudah dinanti-nanti oleh begitu banyak penikmat novel yang beraliran religi! oia kang kapan menerbitkan novel yang bejudul dalam mihrab cintanya lagi? karena dari 3 judul novel didalamnya masih ada yang bersambung!?

  2. Assalammualaikum Wr. Wb.kang makasih ya telah menerbitkan novel yang berjudul ketika cinta bertasbih 2, yang sudah dinanti-nanti oleh begitu banyak penikmat novel yang beraliran religi! oia kang kapan menerbitkan novel yang bejudul dalam mihrab cintanya lagi? karena dari 3 judul novel didalamnya masih ada yang bersambung!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: