Articles

First Thing First in 2010

In Living on Januari 4, 2010 by nonblogs

Apa yang anda lakukan begitu menginjak tahun baru 2010? Bikin resolusi? Target? Kalau saya sendiri tidak semuanya. Apalagi yang namanya resolusi, saya malah tida begitu kenal dengan hal tersebut. Tahu apa yang saya lakukan?

Hal yang pertama adalah membuka kalender baru dan mencari tanggal merah. Apakah ada long weekend? Seberapa banyak? Dan kayaknya tahun ini tidak terlalu banyak tanggal merah yang ‘bagus’. Hari Raya Imlek saja jatuh di hari Minggu. Hari Lebaran kedua jatuh di hari Sabtu. Ya sudah mau apa lagi.

Hal kedua adalah merencanakan cuti. Mau nggak mau harus direncanakan dari sekarang. Buat nambah-nambah libur selain di tanggal merah. Saya rencanakan cuti kalau tidak di hari Jumat atau Senin biar lebih terasa liburnya. Terutama di hari Jumat. Atau alternatif lainnya adalah
di hari Kamis dan Jumat. Jadi seminggu cuma bekerja 3 hari doang.

Alasan kenapa merencanakan cuti adalah ternyata badan dan otak kita ternyata butuh istirahat. Saya rasakan betul di libur panjang kemarin. Meskipun do nothing, tapi ternyata efeknya sangat bagus. Pikiran dan badan jadi segar. Asal liburannya benar-benar libur, melepaskan segala beban pikiran. Kalau tidak ya sama saja bohong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: