Articles

Dell Inspiron 1320

In dell, netbook, notebook, toshiba on Maret 10, 2010 by nonblogs

Yap, nggak salah. Itulah Notebook saya yang baru, yakni Inspiron 1320.

Barang itu saya beli kemarin pas Megabazar Computer di JHCC. Sebenarnya saya tertarik model lain, yakni Toshiba Portege T110. Tapi begitu datang ke pameran komputer tersebut, pandangan pertama langsung tertuju pada Dell Inspiron 1320 ini.

Sebelum saya memutuskan mana yang mau saya beli, saya berprinsip, bahwa screen size monitornya harus tidak gedhe, berarti dibawah 14 inch. Tapi saya nggak mau pakai netbook, yang kebanyakan ukuran monitornya di 10 inch kebawah. Terlalu kecil buat saya.

Yang kedua, karena kebutuhannya buat kerja sambil main-main dirumah entah itu main game atau browsing internet, berarti kemampuaannya harus lebih dari sekedar netbook.

Pertama tertarik sama T110 Toshiba, tetapi setelah melihat harga dan saya bandingkan dengan Dell Inspiron 1320, ya saya pilih yang kedua ini.

OS bawaannya sih kayaknya sebenarnya Windows Vista, tetapi saya beli hanya ada DOS. Buat saya nggak masalah. Toh malah menguntungkan dari sisi harga. Lumayan kan ngirit 1juta lebih.

O iya harga yang saya dapat, 6,2 juta.

Dan tadinya mau saya install Windows 7, tetapi berhubung CD nya entah kemana, ya sementara ini saya install Vista. Problem pertama yakni Driver untuk LAN Card nya yang nggak cocok sama Vista, untunglah akhirnya setelah bisa tersambung dengan internet, dapat driver yang cocok.

Problem kedua adalah saat install Citrix, karena buat bisa kerja remote jadi kalau pas lagi nggak di kantor tetap bisa akses. Berhasil di install tetapi setelah dijalankan muncul error message: SSL Error 61. Yang berhubungan dengan Certificate. Setelah cari-cari dibantu om google, ternyata masalah yang sering ditemui sama Vista usert. Ada beberapa linknya kok untuk troubleshoot nya.

Kesan? Mantap deh …. warnanya saya pilih Merah. Desain dalamnya simpel. Saking simpelnya saat saya pencel CAPSLOCK nggak ada tanda-tanda bahwa button CAPSLOCK sudah di pencet. Karena memang nggak ada lampu indikator mengenai CAPSLOCK ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: