Articles

No Earth Hour but Indonesia Hour

In Uncategorized on Maret 27, 2010 by nonblogs

Saat nulis postingan ini, katanya lagi Earth Hour, alias kampanye untuk mematikan lampu selama satu jam di seluruh dunia. Jadi kalau tulisan tetap bisa terposting berarti lampu dirumah saya masih nyala. Lho berarti saya nggak dukung Earth Hour?

Kenapa harus didukung? Saya belum lihat keuntungannya buat saya kalau mendukung Earth Hour. Kalau mau mengatasi krisis energi ya bongkar aja tuh PLN,Perusahaan Lilin Negara.

Saya yakin kalo yang bekerja di PLN itu orang-orang jujur, niscaya kita akan lepas dari krisis listrik yang selama ini kita alami. Tidak ada itu pemadaman bergilir. Tidak ada itu bonus buat bos-bos PLN. Masa krisis kayak gini masih bagi bonus buat bos PLN. Yang bener aja.

Kalau para penggiat Earth Hour mau serius, bikin kampanye penggunaan tenaga matahari untuk listrik di Indonesia. Di Indonesia itu puanasnya minta ampun. Puanase polll…. Masak keadaan kayak gitu nggak ada listrik tenaga matahari. Ada apa ini?

Kalau instrumen yang digunakan mahal. Masak sih kalau dibikin masal untuk jutaan rumah tangga di Indonesia masih juga mahal? Atau jangan-jangan ada pihak yang takut dengan adanya listrik tenaga matahari?

Karena kalau ada listrik tenaga matahari berarti PLN bisa mengalami penurunan pendapatan. Penjajah asing nggak bisa menjual listrik super mahal kepada rakyat miskin Indonesia.

Jadi mari tolak EARTH HOUR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: